Sponsors Link

9 Ciri – Ciri Orang Vertigo yang Perlu Diwaspadai

Sponsors Link

Vertigo ini merupakan salah satu jenis sakit kepala yang tidak dapat dianggap remeh dan harus segera mendapatkan penanganan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui ciri – ciri orang vertigo atau tanda dan gejala vertigo tersebut agar cepat mendapatkan penanganan yang tepat. Karena memang pada sakit kepala vertigo jika dibiarkan berlama – lama dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan pada kondisi yang lebih serius.

ads

Dan sakit kepala pada jenis vertigo ini pada dasarnya dapat kita cegah dengan menghindari serta mengetahui segala penyebab sakit kepala vertigo ini. Berikut beberapa penyebab vertigo :

  •  Gangguan pada telinga bagian dalam
  • Infeksi atau adanya peradangan yang disebabkan oleh bakteri dan juga virus
  • Adanya gangguan pada sistem saraf pusat
  • Cedera atau benturan pada kepala
  • Kurangnya waktu istirahat atau waktu tidur
  • Stres
  • Merokok
  • Mengkonsumsi obat tertentu

Itulah tadi beberapa penyebab atau faktor pemicu vertigo, yang mana dapat dilakukan pencegahan dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut :

  • Pastikan saat Anda tidur, posisi kepala dan juga posisi tidur Anda sudah benar. Dengan bantal berada di bahu, sehingga kepala lebih tinggi.
  • Cukupi waktu istirahat dan waktu tidur Anda. Usahakan untuk menghindari begadang
  • Perhatikan pola makan serta jenis makanan yang Anda makan.
  • Berolahraga teratur
  • Hindari stres
  • Terapkan gaya hidup sehat

Dan berikut ini beberapa ciri orang vertigo :

1. Kehilangan keseimbangan

Pada orang vertigo ia akan kehilangan akan keseimbangannya. Pada saat Anda terkena vertigo Anda akan menjadi sulit untuk berjalan bahkan bangun saja sulit. Hal tersebut terjadi karena saat terkena vertigo kepala Anda akan terasa berputar tujuh keliling yang membuat Anda kehilangan keseimbangan.

2. Kepala berputar

Pada saat Anda terkena vertigo, Anda akan merasakan kepala Anda berputar tujuh keliling. Seperti terasa sekeliling Anda berputar. Dan biasanya akan berlangsungnya berbeda  beda pada tiap orang, ada yang frekuensinya sebentar saja, namun adapula yang memakan waktu cukup lama.

3. Mudah jatuh

Karena sakit kepala yang berputar terjadi pada saat Anda terserang vertigo, hal tersebut membuat Anda menjadi mudah jatuh, oleh karena itu perlu segera untuk mengambil posisi duduk jika terasa kepala berputar tujuh keliling.

4. Sulit untuk membuka mata

Saat terserang vertigo, Anda akan mengalami kesulitan saat membuka mata. Karena sensasi kepala berputar tersebut membuat sekeliling Anda terasa berputar sehingga membuat Anda pusing dan sulit untuk membuka mata Anda.

5. Mual

Pada orang yang vertigo juga akan mengalami gejala seperti mual. Hal ini karena kepala tersebut yang sering berputar akan membuat Anda terasa berputar hingga akhirnya menyebabkan mual bahkan bisa sampai muntah. Yang menyebabkan terjadinya sakit kepala disertai mual.

6. Mengeluarkan keringat dingin

Pada saat Anda vertigo, Anda juga akan mengalami kondisi dimana keluarnya keringat dingin pada tubuh Anda. Keringat dingin tersebut seperti pada orang yang sehabis terserang demam. Hal ini dapat terjadi karena pada saat terserang vertigo, sakit kepala terus menerus dan juga berputar tujuh keliling, yang membuat tubuh mengeluarkan keringat dingin karena sangat sakitnya.

Sponsors Link

7. Pucat

Pada orang yang terkena vertigo karena sakit kepala yang dialami cukup serius dan menyebabkan keluarnya keringat dingin, sehingga pada penderita vertigo ini ia akan memiliki tampilan pucat pada wajahnya. Wajahnya terlihat pucat. Terlebih lagi jika, ia mengalami mual dan juga muntah.

8. Pergerakan bola mata yang tidak normal

Pada vertigo ini juga disertai dengan ciri pergerakan dari bola mata yang tidak seperti biasanya. Pergerakan pada bola mata ini yaitu bola mata bergerak ke kanan dan juga kiri kemudian ke atas dan juga bawah dengan gerakan yang cepat. Hal ini terjadi juga akibat dari sakit kepala yang sangat parah, dimana pada saat itu sakit kepala terasa berputar tujuh keliling.

9. Telinga berdenging

Telah kita ketahui bahwa pada vertigo salah satu penyebabnya adalah sakit telinga atau ada masalah pada telinga Anda. Oleh karena itu, biasanya pada penderita vertigo juga disertai dengan gejala atau tanda telinga yang berdenging.

Itulah tadi ciri – ciri orang vertigo yang harus dan penting untuk diketahui. Karena dengan begitu kita akan mengetahui tanda – tanda awal bahwa orang tersebut terkena vertigo dan dapat segera membawanya ke pelayanan kesehatan terdekat.

, , ,