Sponsors Link

8 Efek Pendarahan Otak Akibat Kecelakaan yang Mengenai Kepala

Sponsors Link

Efek pendarahan otak akibat kecelakaan adalah tanda tanda yang dialami oleh korban kecelakaan setelah terjadi pendarahan akibat benturan di kepala. Tentu sudah anda ketahui bahwa otak merupakan organ tubuh yang menjadi pusat sistem kesehatan tubuh secara keseluruhan. Anda yang tidak berhati-hati dalam menjaga tubuh, khususnya kepala dapat menyebabkan terjadi trauma kepala. Jika hanya cedera ringan, terapi dengan rutin dapat menyembuhkan berbagai kelainan anda. Namun, bagaimana jika anda mengalami kecelakaan yang menyebabkan pendarahan di otak anda?

ads

Pendarahan pada organ otak pastinya akan menimbulkan banyak gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan ini disebut juga sebagai efek pendarahan otak akibat kecelakaan yang anda alami. Salah satu hal yang pasti terjadi jika pendarahan otak anda tidak ditangani secara tepat adalah terjadinya gegar otak. Itulah sebabnya efek pendarahan di otak ini sedikit banyak akan mirip dengan efek samping gegar otak ringan maupun berat. Ingin tahukah anda apa saja efek sampingnya tersebut? Berikut ini informasinya.

8 Efek Pendarahan Otak Akibat Kecelakaan yang Mengenai Kepala

Seperti yang telah dijelaskan pada bagian sebelumnya, diketahui bahwa ada efek setelah pendarahan otak yang terjadi akibat kecelakaan anda. Informasi mengenai efek ini kurang tersampaikan secara luas. Itulah mengapa pada kesempatan kali ini akan dijelaskan apa saja efek pendarahan otak tersebut. Apakah gegar otak bisa menyebabkan kematian? Simak penjelasannya pada bagian di bawah ini.

1. Gangguan Penglihatan

Setelah mengalami kecelakaan dan terjadi pendarahan di otak, maka anda mungkin mengalami gangguan penglihatan. Keadaan ini disebabkan oleh terjadinya kerusakan saraf penglihatan akibat kecelakaan yang terjadi. Penglihatan akan kabur dan tidak jelas seperti sebelumnya lagi.

2. Kelumpuhan

Penderita pendarahan setelah kecelakaan diketahui juga dapat mengalami kelumpuhan. Pasalnya, sistem gerak tubuh rusak karena saraf saraf yang mengatur sistem gerak ikut terkena efek dari kecelakaan tersebut. Oleh sebab itu, segeralah lakukan pertolongan pertama saat kepala terbentur untuk menghindari kerusakan saraf.

3. Lemah Jantung

Selanjutnya, seseorang yang pernah mengalami kecelakaan juga akan mempengaruhi keadaan jantung akibat pendarahannya. Pendarahan di otak ini diketahui akan menyebabkan jantung lemah dan tidak dapat berjalan normal kembali.

4. Mudah Linglung

Linglung atau kebingungan yang datang mendadak juga seringkali terjadi akibat efek samping kecelakaan dan pendarahan di otak. Hal ini berkaitan dengan bagaimana anda tidak memiliki peredaran darah yang normal menuju ke otak untuk mengatur sistem saraf anda saling berinteraksi. Itulah sebabnya, setelah kecelakaan perlu dilakukan CT scan kepala untuk menghindari efek yang membahayakan.

5. Muntah Darah

Muntah darah juga merupakan salah satu reaksi setelah kecelakaan yang perlu anda waspadai. Pasalnya, muntah darah ini merupakan tanda bahwa terjadi trauma di kepala dan pendarahan di otak yang cukup parah.

Sponsors Link

6. Perut Terasa Nyeri

Perut anda pun mungkin merasakan efek dari pendarahan otak akibat kecelakaan yang anda alami. Keluhannya antara lain adalah terasa nyeri di beberapa bagian perut ini. Tidak jarang bahkan keadaan pendarahan ini menyebabkan nyeri yang tidak bisa ditahankan lagi oleh penderitanya.

7. Sakit Kepala Terus Menerus

Sakit kepala terus menerus juga merupakan salah satu tanda pendarahan otak yang anda alami menimbulkan gangguan kesehatan. Pendarahan mungkin menyebabkan tersumbatnya aliran oksigen ke kepala anda. Jadi beberapa jenis sakit kepala dapat terasa pada anda.

8. Terjadi Koma

Bahaya terakhir dan yang paling besar akibat dari pendarahan adalah terjadinya koma. Koma atau kehilangan kesadaran pada korban ini membutuhkan perawatan intensif. Jika tidak ditangani dengan baik, anda dapat mengalami permasalahan kesehatan yang sangat berbahaya.

Demikianlah tadi informasi lengkap mengenai apa saja 8 efek pendarahan otak akibat kecelakaan yang harus anda waspadai. Khususnya, jika anda baru saja mengalami kecelakaan yang melukai kepala anda maka segeralah melakukan pengobatan. Pengobatan dan penanggulangan yang tepat adalah kunci dari kehidupan anda yang kembali sehat dan normal kembali.

, , , ,