Sponsors Link

10 Efek Samping Gegar Otak Ringan yang Membahayakan

Sponsors Link

Efek samping gegar otak ringan adalah informasi mengenai bagaimana seseorang dapat mengalami gegar otak dan mengalami banyak perubahan dalam kesehatannya. Perubahan ini mencakup dari gangguan kesehatan yang muncul pada sistem tubuh secara keseluruhan ataupun organ tubuh anda. Tidak dipungkiri bahkan banyak juga yang mengalami masalah dalam mempertahankan jangka kehidupan seseorang. Karena faktanya gegar otak memang dapat membahayakan nyawa seseorang.

ads

Gegar otak diketahui adalah suatu kondisi yang menyebabkan gangguan pada otak akibat dari aktivitas diluar kuasa orang tersebut. Aktivitas ini biasanya adalah aktivitas berbahaya atau sebuah kecelakaan yang menyebabkan benturan keras pada kepala penderita gegar otak sebelumnya. Kebanyakan penderita gegar otak kemudian akan mengalami trauma kepala dan efek samping dari gegar otak itu secara berbeda-beda. Pasalnya, pengaruh seberapa parah kecelakaan terjadi dapat membedakan juga bagaimana tingkat gegar otak yang diderita seseorang.

Perbedaan dari efek samping gegar otak ini kemudian dibedakan menjadi efek samping gegar otak ringan dan efek samping gegar otak berat. Keduanya, memiliki perbedaan dalam mempengaruhi kesehatan penderitanya. Berikut pada bagian selanjutnya akan dijelaskan mengenai efek samping untuk gegar otak yang ringan terlebih dahulu. Apa sajakah efek samping tersebut?

10 Efek Samping Gegar Otak Ringan yang Membahayakan

Anda sebelumnya sudah mengetahui bahwa pasti gegar otak akan mendatangkan efek samping untuk kesehatan anda. Namun apa saja efek samping tersebut masih belum diketahui secara umum. Oleh sebab itu, berikut ini informasi mengenai sekitar 10 efek samping yang banyak dikeluhkan orang setelah mengalami gegar otak.

1. Mengalami Gangguan Berbicara

Gegar otak adalah cedera yang menyerang bagian kepala dan mungkin saja mempengaruhi saraf saraf di sekitarnya. Berbagai saraf tersebut antara lain adalah juga saraf berbicara anda. Jadi jika anda mengalami gegar otak ringan, maka salah satu tanda yang anda alami adalah kesulitan untuk berbicara normal. Segera lakukan pertolongan pertama saat kepala terbentur untuk mengurangi efek sampingnya.

2. Mengalami Gangguan Keseimbangan

Keseimbangan tubuh seseorang yang terkena gegar otak pun diketahui dapat mengalami gangguan. Khususnya ketika ingin berjalan dan bergerak, maka penderita gegar otak dapat mengalami kejatuhan spontan.

3. Mengalami Gangguan Pendengaran

Pendengaran anda pun diketahui memiliki gangguan jika anda terkena gegar otak. Sama seperti sebelumnya, gegar otak dapat menyerang saraf pendengaran anda. Sehingga anda akan sulit mendengar bahkan mungkin timbul bunyi dengungan.

4. Mengalami Gangguan Penglihatan

Gangguan penglihatan pun dapat terjadi saat anda mengalami gegar otak. Penglihatan anda pun diketahui dapat menjadi buram dan bahkan mungkin mendekati kebutaan sementara. Segera lakukan CT scan kepala untuk menemukan sumber permasalahan.

5. Mengalami Gangguan Saraf

Saraf anda pun dapat terganggu secara keseluruhan, sehingga sewaktu-waktu penderita gegar otak mengalami kelinglungan. Akhirnya, pergerakan anda pun dilakukan seperti tanpa tujuan dan kebingungan. Bahkan dapat juga terjadi mimisan dan sakit kepala bagian belakang yang menunjukkan gangguan saraf anda terjadi cukup parah.

Sponsors Link

6. Sering Mual dan Muntah

Mual dan muntah biasanya terjadi hampir disemua jenis cedera kepala yang menyerang seseorang. Anda akan mengalami mual dan muntah dan menyebabkan seseorang menjadi tidak sehat seperti sebelumnya lagi.

7. Sering Pingsan

Lebih lanjut, penderita gegar otak ringan pun kemudian dapat ditandakan dengan kebiasaannya mudah pingsan. Oleh sebab itu, waspadailah jika setelah suatu kejadian anda mengalami pingsan pingsan yang tidak diduga.

8. Terasa Nyeri di Kepala

Nyeri di kepala adalah salah satu gejala setelah gegar otak yang paling umum dirasakan. Terkadang orang sering menganggap sepele keluhan nyeri ini. Akhirnya, gegar otak tidak segera ditangani dengan cepat. Bahkan anda mungkin mengalami sakit kepala tegang. Jadi anda harus segera melakukan cara mengatasi sakit kepala tegang yang paling tepat.

9. Terasa Tubuh Melemah

Tubuh yang melemah juga sering menyerang penderita gegar otak. Akhirnya, anda akan mengalami kesulitan untuk bergerak dan beraktivitas seperti biasanya lagi.

10. Terlihat Pucat

Gegar otak ringan ini diketahui juga sering menunjukkan ciri ciri wajah penderitanya lebih pucat. Tanda bahwa kondisi kesehatan penderita tidaklah baik.

Itulah tadi informasi mengenai 10 efek samping gegar otak ringan yang mungkin membahayakan kesehatan anda. Segeralah lakukan upaya penanggulangan gegar otak secepatnya. Walau banyak orang yang mempertanyakan apakaha gegar otak bisa sembuh, namun tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan upaya penyembuhan yang terbaik. Selamat mencoba dan merasakan khasiatnya.

, , , ,