Sponsors Link

8 Efek Terlalu Banyak Minum Obat Sakit Kepala di Luar Dosis

Sponsors Link

Efek terlalu banyak minum obat sakit kepala dapat terjadi pada seseorang yang secara rutin mengonsumsi obat sakit kepala. Sering minum obat sakit kepala, ternyata tidak baik untuk kesehatan anda. Seperti diketahui obat memang merupakan pisau bermata dua. Di satu sisi dapat menyembuhkan di sisi lain juga dapat mematikan. Jika anda tidak berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan, maka anda akan merasakan efek sakit kepala terus menerus yang sangat menyakitkan.

ads

Alasan dibalik sakit kepala tersebut adalah karena obat obatan memiliki efek samping yang berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah dosis yang tidak sesuai. Pada dasarnya efek dari minum obat sakit kepala yang terlalu sering akan membuat gangguan kesehatan. Dampak tersebut  misalnya dapat ditunjukkan dengan gangguan sistem organ tubuh manusia. Gangguan tersebut dapat muncul dalam bentuk tidak berfungsinya organ tubuh anda, bahkan mungkin sistem peredarahan darah anda dapat tersumbat secara keseluruhan.

Sakit kepala terus menerus memang paling mudah disembuhkan dengan mengonsumsi obat-obatan. Jika anda mengobati obat ini sekali dan sakit kepala anda sembuh, maka anda akan merasakan ketagihan. Anda akan mengonsumsi obat ini lagi terus dan terus setiap sakit kepala. Anda pun menjadi kecanduan dan kemudian tersiksa dengan efek yang disebabkan oleh minum obat terlalu sering ini.

8 Efek Terlalu Banyak Minum Obat Sakit Kepala pada Tubuh Anda

Minum obat sakit kepala memang adalah salah satu cara mengobati sakit kepala yang sering digunakan oleh masyarakat. Obat sakit kepala ini dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Ada obat sakit kepala yang aman untuk penderita hipertensi dan juga obat sakit kepala untuk anak 9 tahun. Namun tetap saja, konsumsi yang berlebihan dapat menyebabkan efek samping yang membahayakan. Berikut ini 8 efek terlalu banyak minum obat sakit kepala yang terjadi pada tubuh anda.

1. Ketergantungan Obat (Kecanduan)

Pertama, efek dari minum obat sakit kepala ini bisa menyebabkan ketergantungan obat sakit kepala. Ketergantungan obat secara terus-menerus ini kemudian akan menimbulkan dampak seperti munculnya gangguan pada sistem saraf otak anda. Munculnya nyeri di kepala terus meningkat kemudian dan membutuhkan dosis obat terus bertambah. Hasilnya dosis dalam darah tidak dapat menampung obat lebih banyak lagi, hingga anda pun dapat mengalami muntah muntah.

2. Dosis Tidak Mempan Lagi

Kedua, efek dari obat ini dosis bisa tidak lagi akan pernah mempan pada sakit kepala anda. Alasan ini membuat seseorang harus memaksakan dirinya untuk minum obat selama 3 hari. Padahal sesuai prosedur maksimal konsumsi adalah 10 hari. Akhirnya dosis anda yang sebelumnya 500 mg bisa meningkat menjadi 1000 mg, sampai akhirnya dosis yang anda terus tingkatkan tidak akan mempan lagi.

3. Tubuh Membengkak

Ketiga, jika anda selalu minum obat sakit kepala secara berlebihan maka anda dapat atau bisa merasa adanya pembengkakan tubuh. Alasannya jika seseorang bergantung dengan obat sakit kepala secara berlebihan maka akan berpotensi terjadinya inflamasi. Inflamasi ini adalah keadaan peradangan darah dengan tersumbatnya saraf aliran darah maka adanya pembengkakan tubuh.

4. Asam Lambung Meningkat

Keempat, efek dari obat sakit kepala yang anda konsumsi untuk menguransi sakitnya, ternaya dapat malah menimbulkan bahaya sakit kepala. Salah satu bahaya tersebut yaitu bisa meningkatkan asam lambung. Oleh karena itu, konsumsilah obat hanya jika ada resep dokter. Jangan sampai anda menjadi terancam kesehatannya.

Sponsors Link

5. Kulit Sensitif Kambuh

Kelima, biasanya anda yang sering minum obat sakit kepala akan kulit menjadi sensitif alasannya kulit akan bisa terkena peradangan dan merasa kusam alias edema sehingga mudah gatal-gatal.

6. Otot Jantung Terganggu

Keenam, efek dari obat sakit kepala selanjutnya adalah gangguan pada otot jantung karena akan memberikan efek bagi pembuluh darah. Denyut pembuluh darah ini tidak berjalan secara cepat atau sebaliknya terlalu cepat, maka manusia jangan pernah beranggapan jantungnya yang tidak stabil adalah keadaan normal.

7. Sesak Nafas Terjadi

Ketujuh, ketika efek minum obat sakit kepala seseorang bisa mengalami sakit asma karena menurut dokter jika manusia kelebihan minum obat secara keseluruhan bisa mengenai sistem organ lain. Salah satunya ada kerusakan fungsi paru dan membuat anda menjadi lebih mudah sesak nafas.

8. Tekanan Darah Tak Stabil

Terakhir, tekanan darah menjadi tidak stabil karena obat sakit kepala yang dikonsumsi tidak sesuai dengan kondisi kesehatan. Akhirnya, tekanan darah anda dapat terlalu cepat dan membuat jantung anda menjadi tidak karuan kesehatannya.

Demikianlah informasi mengenai efek terlalu banyak minum obat sakit kepala yang membuat anda tidak sehat lagi secara fisik. Anda diharapkan dapat segera menemukan cara mengobati sakit kepala yang paling tepat selain obat obatan medis yang berbahaya. Pilihlah obat sakit kepala tradisional untuk anda.

, , ,