Sponsors Link

10 Jus Buah Yang Bisa Menghilangkan Sakit Kepala Paling Ampuh

Sponsors Link

Sakit kepala merupakan gangguan yang bisa menyerang seseorang kapan saja, dimana saja, dan dalam keadaan bagaimana saja. Seseorang yang mendapat gangguan ini biasanya terganggu aktivitas sehari-harinya. Bisa mengganggu perihal istirahat dan bekerja. Tidur tidak bisa nyenyak, bekerja pun tidak bisa ditunaikan dengan maksimal. Sakit kepala bisa dicegah dengan banyak hal, salah satu upaya yang mudah dan dapat dilakukan tanpa menguras energi super dalam menghilangkan rasa sakit kepala yang datang adalah dengan mengkonsumsi minuman jus. Jus buah bisa membantu menghilangkan sakit kepala.

ads

Buah merupakan salah satu komponen 4 sehat 5 sempurna. Buah melengkapi kebutuhan tubuh manusia. Banyak kandungan baik yang ada pada buah, seperti vitamin, kalsium, dan gizi. Sehingga mengkonsumsi buah untuk tubuh sangatlah baik. Dewasa ini, mengkonsumsi buah menjadi jarang ditemukan pada kebiasaan seseorang. Banyak sekali minuman jenis lain yang enak dilidah, tapi belum tentu berimbas baik untuk perut serta pencernaan. Bukan tanpa sebab, beberapa oarang tidak menyukai kulit buah yang padahal bisa dan baik dikonsumsi. Orang malas jika harus mengupas kulit buah terebih dahulu. Adapun seseorang yang sudah manula dan memiliki gigi tidak lengkap, sulit untuk mengunyah buah dalam bentuk potongan utuh (bukan olahan). Sebagai strategi untuk tetap bisa mengkonsumsi jus buah tanpa harus ribet mengupas kulit dan mengeluarkan energi untuk mengunyah, biasanya seseorang memilih ohan buah dalam bentuk jus.

Jus buah dalam membantu menghilangkan sakit kepala cukup banyak ditemukan di berbagai jenis buah. Masing-masing buah memiliki keistimewaan kandungan dalam membantu menghilangkan sakit kepala yang datang. Kita bisa mempelajari apa saja kandungan pada setiap buah, dan mencocokan dengan manfaatnya bagi tubuh. Penyebab sakit kepala bisa diredakan dengan mengkonsumsi jus buah sesuai manfaat yang terkandung. Beberapa buah yang dijadikan jus buah yang bisa menghilangkan sakit kepala diantaranya:

  1. Jus Buah Apel

Apel mengandung vitamin B, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, dan potasium. Tubuh akan memiliki kekebalan yang baik apabila teratur mengkonsumsi apel, tidak ada berbeda jauh apabila kita mengkonsumsi dalam bentuk jus buah apel. Yang jelas tidak ditambahkan gula berlebih. Kekebalan tubuh yang kita terima dari manfaat jus buah apel membuat tubuh jauh dari serangan virus flu dan atau demam. Serangan tersebut biasanya akan didahului oleh rasa pusing dan kepala sakit. Dengan rajin mengkonsumsi jus apel, kebiasaan tersebut bisa terhindar.

  1. Juah Buah Anggur

Anggur memiliki kandungan kalsium, tembaga, kalium, fosfor besi, dan yodium. Salah satu penyakit pemicu sakit kepala yang bisa dihilangkan oleh jus buah anggur adalah TBC, sembelit, dan penyakit jantung.

  1. Jus Buah Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C. Kandungan tersebut mampu memperkuat daya tahan tubuh. Tidak berbeda jauh dengan buah apel, buah lemon dan olahan minuman dalam bentuk jus buah lemon juga dapat menjauhkan dari serangan flu dan atau demam. Serangan yang bisa memicu sakit kepala ringan sampai dengan berat.

  1. Jus Buah Campuran Semangka, Nanas, Apel, dan Pepaya

Bagi perempuan yang ingin diet tanpa harus menyiksa sampai bisa menyebabkan sakit kepala datang karena menahan rasa lapar, bisa dengan mengkonsumsi olahan jus buah campuran semangka, nanas, apel, dan pepaya. Kandungan campuran jus buah tersebut akan menghasikan kandungan antioksidan dan vitamin C. Kandungan tersebut bisa menurunkan kolestrol serta membuang racun dalam tubuh.

Sponsors Link

  1. Jus Buah Pisang

Buah pisang memiliki kandungan baik untuk tubuh seperti karbohidrat, mineral, dan kalium. Bagi kita yang menyukai buah pisang dalam olahan jus untuk lebih memudahkan dibawa kemana-mana, energi yang diberikan buah pisang membantu tubuh tidak kekurangan tenaga. Orang yang malas konsumsi karbohidrat jenis lain, dan sangat menyukai pisang, bisa menjadi pilihan yang bagus. Bahaya kekurangan tenaga adalah pusing dan atau sakit kepala. Sehingga jus buah pisang dapat membantu menghilangkan sakit kepala.

  1. Jus Buah Melon

Buah melon cukup banyak digemari apabila dikonsumsi dalam bentuk olahan, yakni jus buah melon. Melon merupakan buah yang cukup banyak memiliki kandungan baik untuk tubuh, diantaranya adalah vitamin C, vitamin A, vitamin B6, kalium, niacin, serat, dan asam folat. Semua kandungan tersebut tidak hanya membantu menghilangkan sakit kepala, tapi juga bermanfaat untung mengurangi resiko kanker, menjaga kesehatan paru-paru, mencegah arthritis, dan boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  1. Jus Buah Alpukat

Tidak heran apabila buah alpukat sangat digemari oleh banyak orang. Dalam bentuk utuh maupun dalam bentuk jus buah alpukat, semua suka. Selain rasanya yang nikmat, jus atau buah alpukat memiliki banyak manfaat yang terkandung, beberapa diantaranya adalah vitamin A, B, C, E, dan K, kemudian juga mengandung magnesium, zat besi, fosfor, dan mineral lainnya. kandungan tersebut baik untuk pencegahan pemicu sakit kepala yang bisa datang kapan saja.

  1. Jus Buah Pepaya

Mungkin tidak banyak yang menyukai buah pepaya dalam bentuk olahan minuman jus, tapi ada beberapa orang yang menyukainya. Dalam bentuk buah maupun jus, pepaya tetap memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh terutama menghilangkan sakit kepala. Kandungan buah pepaya yang membuat kita tidak terpicu dengan gangguan sakit kepala adalah vitamin A, B, C, E, dan K, kemudian juga mengandung magnesium, kalium, dan kalsium yang baik.

Sponsors Link

  1. Jus Buah Kiwi

Buah kiwi biasanya dimakan dalam bentuk utuh, tapi bisa juga diolah menjadi jus buah kiwi. Rasanya tidak berubah, tetap nikmat. Kandungan nutrisi dalam kiwi pun sangat bermanfaat, yakni vitamin A, B, C, dan E. Tidak hanya itu, ada juga kandungan lain yaitu kalium, serat, dan magnesium. Semua kandungan dalam buah kiwi dapat bersinergi membantu menghilangkan sakit kepala.

  1. Jus Buah Pir

Buah pir cukup banyak mengandung air. Daam bentuk buah maupun jus buah pir, rasanya sagatlah nikmat. Buah pir mengandung mineral, vitamin, dan beberapa kandungan lainnya. Kandungan tersebut tidak hanya membantu meredakkan dahaga, tapi juga dapat menghilangkan rasa sakit kepala apabila tiba-tiba datang menyerang.

Tidak perlu khawatir apabila kurang menyukai buah daam bentuk utuh. Buah olahan jus bisa dijadikan pilihan. Seain bisa menghilangkan sakit kepala, juga bisa bermanfaat bagi tubuh dengan keuntungan lainnya.

Demikian artikel mengenai jus buah yang bisa menghilangkan sakit kepala, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , ,