Sponsors Link

5 Faktor yang Memicu Mimisan dan Sakit Kepala Bagian Belakang

Sponsors Link

Mimisan dan sakit kepala bagian belakang adalah permasalahan yang sering dirasakan oleh masyarakat. Penyakit sakit kepala belakang ini ternyata dapat dihubungkan dengan mimisan. Tahukah anda apakah penyakit mimisan itu? Penyakit mimisan adalah penyakit yang terjadi dengan gejala keluarnya darah dari lubang hidung. Lubang hidung memang dapat keluar darah karena luka, tetapi mimisan bukan keluar karena luka, tetapi karena adanya gangguan kesehatan yang anda alami.

ads

Awalnya penyakit mimisan dapat terjadi akibat suatu ketidaksesuaian dalam sistem peredarahan darah di sel-sel tulang dan peredaran darah yang menuju hidung. Ternyata mimisan dapat disebabkan oleh sakit kepala. Jika anda tidak berhati-hati pendarahan yang keluar dari hidung anda dapat menyebabkan penyakit yang lebih berbahaya. Belum lagi jika kolesterol terus meningkat dan sakit kepala menjadi semakin berbahaya. Bahaya sakit kepala bagian belakang tidak diketahui bahwa mungkin saja pembuluh darah di hidung pecah dan mengeluarkan darah yang dikenalsebagai mimisan. Oleh sebab itulah, sakit kepala dan mimisan selalu dihubungkan. Gangguan kesehatan yang ditunjukkan dengan sakit kepala dan mimisan ini kemudian perlu diketahui apa saja gejala awal dan pemicunya. Oleh sebab itu, berikut ini informasi mengenai 5 faktor yang dapat memicu mimisan dan sakit kepala bagian belakang pada seseorang.

5 Faktor yang Memicu Mimisan dan Sakit Kepala Bagian Belakang pada Seseorang

Informasi yang dijelaskan di atas menunjukkan bahwa ada beberapa faktor yang kemudian dapat menjadi pemicu mimisan dan sakit kepala bagian belakang. Sedikitnya ada 5 faktor yang mungkin memicu anda. Simaklah penjelasan mengenai pemicu mimisan dan sakit kepala belakang tersebut pada bagian di bawah ini.

1. Alergi Rhinitis dan Demam Tinggi

Seseorang dapat menderita mimisan dan sakit kepala secara bersamaan ketika demam tinggi menyerang bersamaan juga dengan alergi rhinitis. Jenis penyakit yang satu ini memang berawal dari gejala badan lemas sehingga anda akan memiliki tulang sumsum hidung yang tersumbat. Penyumbatan ini kemudian menjadi penyebab aliran darah dihidung tersumbat dan sistem sel-sel saraf membeku. Itulah sebabnya anda perlu mewaspadai demam tinggi ataupun alergi rhinitis anda. Segeralah menanganinya dengan membawa ke rumah sakit, terutama jika terus menerus dibiarkan darah membeku dan kemudian dapat membuat kesalahan yang fatal dalam beraktivitas serta lumpuh. Obat alergi dan demam yang diberikan oleh dokter adalah pilihan cara mengobati sakit kepala terbaik untuk anda.

2. Akibat Suhu Dingin

Mimisan dan sakit kepala belakang pun ternyata dapat disebabkan oleh pengaruh suhu yang terlalu dingin. Alasannya adalah aliran darah badan setiap orang yang berbeda-beda dan mungkin saja tidak cocok dengan suhu dingin. Sehingga efeknya pada sistem aliran darah dapat berpengaruh ke sistem kinerja organ-organ tubuh lain dan membuat seseorang mimisan dan sakit kepala sebelah belakang yang disebabkan suhu terlalu dingin.

3. Terjadi Infeksi Sinus

Infeksi pada bagian rongga sinus seseorang pun diketahui dapat memicu terjadinya mimisan. Jika hal ini telah trjadi, maka aliran darah tersebut akan menjadi kode kepada bagian otak untuk memunculkan rasa sakit kepala. Jenis mimisan ini biasanya terjadi pada seseorang yang terkena penyakit sinus karena kelelahan.

Sponsors Link

4. Jumlah Trombosit yang Meningkat

Walau jumlah trombosit tidak boleh sedikit, terlalu banyak pun dapat menyebabkan masalah. Anda dapat menjadi demam dan suhu badan terus meningkat, jika jumlah trombosit anda juga terus meningkat. Bagaimana anda dapat menghindari mimisan dan sakit kepala juga tentunya adalah dengan sering mengonsumsi obat sakit kepala belakang tradisional untuk kesehatan tubuh anda.

5. Akibat Tumor otak

Tumor otak pun merupakan salah satu penyebab seseorang menjadi mudah mimisan. Anda dapat juga merasakan efek sakit kepala terus menerus tersebut karena tekanan dari tumor pada bagian otak anda.

Demikianlah informasi yang dapat menunjukkan apa saja yang menjadi pemicu mimisan dan sakit kepala bagian belakang. Semoga informasi ini dapat anda gunakan sebagai informasi yang dapat membantu anda menghindari permasalahan yang dapat menjadi kemunculan mimisan dan sakit kepala pada bagian belakang kepala anda. Semoga kesehatan anda selalu terjaga dengan baik.

, , ,