Sponsors Link

7 Obat Herbal Glioblastoma untuk Membantu Pengobatan

Sponsors Link

Kepala menjadi salah satu bagian vital dari tubuh yang setiap bagiannya memiliki fungsi yang sangat penting dalam menunjang aktivitas harian manusia. Bagian bagian kepala memiliki peran dan fungsi masing masing yang sangat penting sehingga harus menjadi perhatian lebih untuk dapat menjaganya selalu sehat dan tidak mengalami masalah. Adanya permasalahan kesehatan pada kepala dapat menyebabkan fungsi dari bagian kepala yang terserang akan menjadi terganggu dan bisa saja menimbulkan efek yang lebih besar.

ads

Bagian bagian kepala yang dimaksud tersebut adalah mata sebagai indera penglihatan, hidung sebagai indera penciuman dan awal masuknya udara ke dalam saluran pernafasan, lidah yang merupakan indera pengecap atau perasa, kuping sebagai indera pendengaran, dan yang terpenting dari kepala yang dilindungi oleh tulang tengkorak adalah bagian otak dan fungsinya sebagai pusat dari kendali sistem saraf manusia. Otak menjadi bagian dari kepala yang sangat penting dan dapat memberikan pengaruh buruk besar pada tubuh ketika mengalami masalah.

Kanker otak menjadi salah satu jenis sakit kepala atau penyakit pada kepala yang dapat menyebabkan dampak berbahaya. Salah satu jenis kanker otak yang berbahaya dan ganas disebut glioblastoma. Kanker glioblastoma tersebut dapat dengan cepat tumbuh dan menyebar di bagian otak terbesar yakni cerebrum. Pengobatan glioblastoma kebanyakan dilakukan dengan tindakan medis berupa operasi maupun kemoterapi. Untuk mendukung pengobatan medis tersebut ada beberapa jenis obat herbal glioblastoma yang dapat digunakan diantaranya dijelaskan dalam uraian di bawah ini.

  1. Rebusan air daun sirsak

Pengobatan traditional atau menggunakan ramuan herbal menjadi pilihan yang kerap kali lebih diutamakan oleh masyarakat ketimbang obat obat medis. Hal ini sebenarnya menjadi kondisi yang salah karena sebenarnya obat herbal merupakan pendukung untuk obat medis. Dalam kasus glioblastoma dan penyakit kanker lainnya, rebusan air daun sirsak sering digunakan sebagai obat herbal untuk membantu mengatasi kondisi penyakit berbahaya tersebut serta sebagai salah satu obat herbal sakit kepala bagian belakang.

Kandungan senyawan dan bahan yang terdapat di dalam daun sirsak dapat membantu memperlambat pertumbuhan kanker dan tumor termasuk glioblastoma meskipun efeknya tidak sepenuhnya langsung dapat dirasakan. Beberapa penelitian sudah ada yang menunjukan bahwa ekstrak daun sirsak dapat membantu menghambat pertumbuhan dan menghancurkan kanker. Sekarang ini banyak merek obat traditional yang menjadikan ekstrak daun sirsak sebagai bahan utamanya.

  1. Sarang semut papua

Jenis obat herbal glioblastoma lainnya yang juga cukup efektif dalam menghambat pertumbuhan kanker otak ganas tersebut. Sarang semut papua belakangan memang dikenal sebagai salah satu obat traditional yang diklaim efektif dalam mengatasi beberapa penyakit khususnya kanker dan tumor. Sarang semut papua kerap kali dijadikan pengobatan alternatif untuk orang yang menghindari pengobatan medis berupa tindakan operasi dan kemoterapi yang beresiko memberikan efek buruk bagi kondisi otak serta fungsinya. Cara memanfaatkan sarang semut papua untuk obat kanker otak adalah dengan mengkonsumsi air yang sudah dicampur dengan sarang semut tersebut secara rutin.

  1. Tapak dara

Jenis tanaman herbal lain yang dapat diolah menjadi obat herbal untuk mengatasi glioblastoma sebagai kanker otak yang ganas.  Tapak dara merupakan tanaman herbal dengan kandungan beberapa senyawa penting seperti tanin, triterpenoid, alkaloid (seperti vinblastin, vinkristin, vinceine), dan flavonoid di dalam ekstrak daunnya. Dengan kandungan bahan tersebut, tapak dara dapat digunakan untuk membantu dalam mengatasi kanker dan beberapa penyakit berbahaya lainnya seperti diabetes, dan pendarahan. Konsumsi tapak dara untuk obat herbal kanker dapat dengan membuat rebusan air tapak dara segar ataupun mengkonsumsi obat herbal yang mengandung ektrak daun tapak dara. Tapak dara juga merupakan obat alami menghilangkan benjolan di kepala.

  1. Biji melinjo

Tanaman lain yang juga dapat digunakan sebagai salah satu jenis obat herbal glioblastoma yang efektif menghambat pertumbuhan sel kanker otak tersebut adalah biji melinjo. Biji melinjo memiliki kandungan gnetin-c dan trans-reveratol. Untuk memanfaatkan biji melinjo dapat dengan cara merebus atau mengukusnya kemudian mengkonsumsinya secara langsung. Bagi penderita asam urat, sebaiknya tidak mengkonsumsi biji melinjo karena kandungan zat purin yang dapat menyebabkan naiknya kadar asam urat di dalam darah.

Sponsors Link

  1. Temu kunci

Temu kunci juga merupakan salah satu dari bahan herbal dan rempah rempah yang secara efektif dapat membantu mengatasi kondisi kanker termasuk kanker otak. Temu kunci dalam menjadi salah satu obat herbal gliobasltoma yang merupakan salah satu kanker otak paling ganas. Kandungan senyawa di dalam temu kunci secara efektif dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

  1. Bawang tiwai

Bawang tiwai atau yang disebut juga dengan bawang dayak merupakan salah satu jenis bawang yang unik dan memiliki khasiat positif bagi kesehatan yang salah satunya dapat membantu mengatasi penyakit kanker termasuk kanker glioblastoma di otak. Bawang tiwai memiliki senyawa naphtokuinones yang dapat bekerja untuk menurunkan aktivitas dari sel Cyclin-E. Penurunan aktivitas sel Cyclin-E tersebut dapat membantu menghancurkan sel kanker.

  1. Propolis

Jenis bahan lainya yang juga dapat membantu dalam menghambat pertumbuhan kanker dan mengatasi glioblastoma adalah propolis. Propilis sudah dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

  1. Obat herbal lainnya

Selain jenis bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kanker glioblastoma diatas, ada beberapa bahan obat herbal glioblastoma lainnya yang bekerja menghambat pertumbuhan kanker. Beberapa bahan lain tersebut seperti keladi tikus, biji buah anggur, lempuyang, dan taxol.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat herbal glioblastoma. Obat herbal yang disebutkan diatas secara efektif dapat menghambat pertumbuhan kanker yang hampir semuanya sudah pernah dibuktikan dalam sebuah penelitian.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan