Sponsors Link

Penanganan dan Obat Sakit Kepala untuk Penderita Jantung

Sponsors Link

Sakit kepala bisa menyerang siapa saja, tidak mengenal usia ataupun jenis kelamin. Karena nya kita harus mengetahui bagaimana penanganan dan juga obat yang tepat saat sakit kepala tiba – tiba saja menyerang. Dan juga bagi Anda yang tidak ingin merasakan berbagai jenis sakit kepala, Anda tentunya harus menghindari berbagai penyebab sakit kepala itu datang. Dan beberapa pemicu timbulnya sakit kepala itu bermacam – macam, seperti, kurang istirahat, terlalu lama menatap layar handphone, merokok, duduk lama dengan posisi yang salah, karena adanya berbagai penyakit tertentu seperti flu, infeksi pada telinga, gangguan pada mata, sinusitis dan berbagai macam penyebab lainnya. Dan berikut ini beberapa penanganan dan obat sakit kepala untuk penderita jantung :

ads
  1. Jahe

Jahe memang memiliki banyak khasiat untuk mengobati beberapa penyakit dan juga untuk kesehatan Anda. Diantara manfaatnya untuk kesehatan yaitu, dapat mengobati perut kembung, penghilang rasa mual, mengobati sakit maag, dan mengatasi sakit kepala pada penderita jantung khususnya. Dan cara membuatnya yaitu :

– Sangrai lah 3 – 4 siung jahe ukuran sedang, atau Anda juga dapat membakarnya, sehingga aroma dari jahe tersebut dapat keluar.

– Kemudian seduhlah jahe tersebut dengan air panas yang kemudian ditambahkan dengan gula jawa. Dan minumlah secara rutin minimal segelas pada tiap harinya.

      2. Teh herbal

Anda dapat menggunakan teh herbal untuk mengatasi sakit kepala Anda. Dengan menggunakan teh ini kandungan herbal yang ada di dalam teh tersebut dapat mengendurkan otot pada bagian bagian kepala yang tegang. Karena otot kepala yang mengalami tegang, akan memicu timbulnya berbagai penyakit yang menyerang saraf Anda. Seperti contoh nya penyakit yang menyerang pada saraf adalah penyakit stroke.

      3. Butterbur

Tanaman butterbur ini mampu menghilangkan sakit kepala yang menyerang sebagai pengobatan secara alami. Dan perlu diketahui, bahwa tanaman butterbur ini tidak boleh untuk langsung dikonsumsi. Anda dapat mengkonsumsinya berupa yang sudah diolah menjadi kapsul sebagai suplemen alami untuk menghilangkan sakit kepala yang menyerang.

      4. Minyak rosemary

Minyak rosemary ini adalah sejenis minyak yang dapat Anda jadikan sebagai aroma therapy untuk menghilangkan sakit kepala Anda. Aroma yang keluar dari aroma terapy minyak rosemary ini, mampu menenangkan pikiran, merileksasikan otot – otot Anda yang tegang. Sehingga mampu membuat otot – otot kepala Anda menjadi rileks. Anda dapat menggunakannya sebagai aroma therapy di kamar Anda dan dapat pula menggunakannya untuk berendam saat mandi. Hal ini efektif menghilangkan sakit kepala terus menerus ataupun sakit kepala berdenyut.

      5. Minyak zaitun

Minyak zaitun ini memang merupakan minyak yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Baik itu sebagai obat luar maupun obat dalam. Fungsi minyak zaitun sebagai obat luar ini, dapat menyembuhkan luka dan juga bekas luka, menghilangkan pecah – pecah, mengatasi kulit kering, sebagai kecantikan wajah, dll. Dan untuk obat dalam juga minyak zaitun ini bermanfaat untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Dan untuk sakit kepala ini Anda dapat menggunakannya sebagai minyak untuk memijat bagian kepala Anda yang sakit, sehingga hal tersebut nanti akan membuat lancarnya peredaran darah Anda, terutama pada bagian kepala yang sakit. Sehingga sakit kepala pun akan berangsur pulih.

      6. Bayam

Bagi Anda penderita penyakit jantung yang mengalami sakit kepala, sakit kepala tersebut jika disebabkan oleh kekurangan sel darah merah atau hemoglobin dan zat besi, maka cobalah untuk rutin dalam mengkonsumsi sayur bayam ini dan terutama bayam merah.

       7. Pisang

Pisang ini adalah buah yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan kalium nya yang tinggi, mampu mengurangi stres dan ketegangan pada otot kepala Anda, serta mampu merileksasikan otot jantung Anda, sehingga juga sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Magnesium yang terkandung di dalamnya juga mampu meredakan sakit kepala Anda. Sehingga pisang ini sangat baik digunakan untuk obat sakit kepala untuk penderita jantung.

      8.  Paracetamol

Dan jika sudah melakukan berbagai cara di atas namun sakit kepala tak kunjung reda, maka cobalah untuk mengkonsumsi obat analgesik seperti paracetamol. Paracetamol ini merupakan salah satu obat yang aman dikonsumsi. Sehingga saat Anda merasakan sakit kepala yang sudah tidak dapat tertahankan, Anda dapat segera meminum paracetamol.

      9. Aspirin

Obat aspirin ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk mengatasi nyeri. Anda dapat membelinya di apotek – apotek terdekat. Dengan kemampuannya dalam mengatasi nyeri, sehingga mampu meredakan nyeri pada kepala atau sakit kepala.

     10. Istirahat yang cukup

Seringkali pengobatan terhadap sakit kepala tersebut dapat menggunakan cara yang sederhana. Seperti tidur atau mencukupi kebutuhan istirahat Anda. Dengan mencukupi waktu tidur atau istirahat Anda, maka aliran darah dalam tubuh pun akan berjalan lancar dan tubuh pun menjadi lebih rileks.

Baik itulah penjelasan mengenai berbagai penanganan dan obat sakit kepala untuk penderita jantung. Semoga bermanfaat!

, ,