Sponsors Link

8 Penyakit yang Menyebabkan Rambut Rontok dan Sakit Kepala

Sponsors Link

Penyakit yang menyebabkan rambut rontok dan sakit kepala saat ini sangat banyak jenisnya. Beberapa diantaranya pun diketahui sangat berbahaya. Penyakit-penyakit tersebut sebaiknya diketahui untuk diketahui dari awal gejala dan ciri-cirinya. Mengetahui lebih awal permasalahan sakit kepala yang diikuti oleh rambut rontok, sangat baik untuk kemudian menemukan cara mengobati sakit kepala yang tepat.

ads

Sakit kepala memang sering kali dihubungkan dengan kondisi rambut rontok. Rambut rontok tentu pasti pernah dialami oleh siapapun. Ada standar normal rambut rontok terjadi pada seseorang. Jika ada sekitar 50-100 helai rambut per harinya yang rontok, maka berarti rambut rontok itu masih berada pada batas normal. Namun ketika rambut rontok lebih dari itu pun juga disertai oleh sakit kepala, maka anda harus berhati-hati. Mungkin saja anda sedang mengidap suatu penyakit yang tidak anda ketahui.

Sebab itulah, pada kesempatan kali ini akan coba dijelaskan penyakit apa saja yang dapat menyebabkan rambut rontok dan sakit kepala dirasakan oleh seseorang. Semoga setelah mengetahui berbagai penyakit tersebut, anda dapat melakukan tindakan penanggulangan yang tepat dan mengembalikan kembali kesehatan tubuh anda. Selamat membaca informasi lengkapnya berikut ini.

Daftar 8 Penyakit yang Menyebabkan Rambut Rontok dan Sakit Kepala Menyerang

Penyakit penyakit saat ini memang sangat banyak jenisnya. Gejala dari berbagai penyakit itu pun berbeda beda. Kali ini yang akan dibahas adalah penyakit dengan gejala rambut rontok dan sakit kepala yang dialami oleh penderitanya. Setidaknya ada 8 penyakit yang dapat menunjukkan kedua gejala tersebut. Berikut ini daftar 8 penyakit yang menyebabkan rambut rontok dan sakit kepala tersebut:

1. Anemia

Penyakit pertama adalah anemia. Anemia yang juga dikenal sebagai penyakit kekurangan sel darah merah ini merupakan salah satu penyakit yang diketahui dapat menyebabkan rambut rontok juga sakit kepala pada penderitanya. Rambut rontok pada penderita anemia disebabkan oleh kekurangan sel darah merah pada sel folikel rambut, dan tentunya penyebab sakit kepala disebabkan karena kurangnya asupan darah ke otak.

2. Penyakit Lupus

Selanjutnya, penyakit lupus pun dapat menimbulkan sakit kepala yang diikuti oleh rambut rontok. Memang diketahui penyakit lupus menyerang bagian kulit yang salah satunya juga ada sel folikel rambut. Begitu juga dengan sakit kepala yang mungkin timbul pada penderita ketika sedang kambuh.

3. Hipertiroidisme

Kondisi hipertiroid atau aktivitas hormon tiroid yang tidak normal dalam tubuh dapat menyebabkan rambut menjadi terganggu kesehatan. Belum lagi sakit kepala yang pasti menyerang karena hormon yang tidak stabil tersebut kondisinya. Khususnya hormon ini akan sangat mempengaruhi penyebab sering sakit kepala dan mual pada seorang wanita.

4. Polycystic Ovary Syndrome (PCOS)

PCOS ini merupakan penyakit yang menyerang wanita karena adanya gangguan pada sel indung telur yang diproduksi. Ternyata gangguan pada sel reproduksi ini pun dapat mendatangkan gangguan pada rambut yang menjadi lebih mudah rontok. Sakit kepala pun mungkin menyerang karena menstruasi yang tidak lancar.

5. Perubahan Hormon Drastis

Kondisi perubahan hormon seperti saat menopause, menstruasi, dan banyak lagi memungkinkan terjadinya rambut rontok yang diikuti juga oleh sakit kepala. Artinya adalah hormon menunjukkan aktivitas yang tidak biasa.

Sponsors Link

6. Stress

Kondisi stress pun diketahui dapat memicu rambut rontok dan sakit kepala pada seseorang. Misalnya saja, stress sebagai penyebab sakit kepala berlebihan yang sudah banyak dibicarakan dalam masyarakat. Oleh sebab itu, kelolalah stress anda dengan baik untuk menghindari permasalahan kesehatan yang mungkin menyerang anda sebagai akibat dari stress.

7. Insomnia

Penyakit psikologis insomnia atau kesulitan tidur pun menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan rambut rontok dan sakit kepala populer di kalangan masyarakat. Sebisa mungkin kembalikan pola tidur alami anda untuk mengatasi insomnia ini.

8. Kanker Otak

Terakhir penyakit tersembunyi yang harus anda waspadai adalah kanker otak. Gejala dari kanker otak salah satunya adalah rambut rontok dan juga sakit kepala yang mendadak muncul. Jadi waspadailah gejala tersebut mengingat resiko dari kanker otak yang berbahaya ini.

Demikianlah tadi daftar mengenai 8 penyakit yang menyebabkan rambut rontok dan sakit kepala menyerang. Informasi yang penting ini diharapkan dapat bermanfaat untuk anda. Sebisa mungkin jika anda mengalami gejala rambut rontok dan sakit kepala tersebut, maka segeralah periksakan kesehatan tubuh anda ke dokter. Ketahuilah apakah ada masalah kesehatan yang menyerang anda atau mungkin penyakit di atas telah menjangkiti anda. Segeralah lakukan pengobatan dan penanggulangan yang tepat untuk mengobati penyakit tersebut.

, , ,