Sponsors Link

Penyebab Pusing setelah Keramas Harus Diwaspadai

Sponsors Link

Penyebab pusing setelah keramas tentu merupakan hal yang banyak dicari oleh masyarakat saat ini. Bagaimana tidak, setiap harinya semakin bertambah orang yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami sakit kepala yang tak tertahankan beberapa saat setelah keramas. Seseorang dapat merasakan sakit kepala tepat setelah keramas, atau dalam jangka waktu 15 sampai 60 menit. Keadaan ini tentu akan membuat penderita tersebut menjadi tidak karuan kondisi kesehatannya. Belum lagi jika sakit kepala tersebut bertahan cukup lama. Bahkan menurut beberapa sumber, pusing setelah keramas dapat terjadi selama hampir satu jam lamanya.

ads

Tentu setiap orang ingin dapat menghindari atau mengatasi pusing setelah keramas ini. Namun, cara menghindari pusing setelah keramas baik cara mengatasi pusing setelah keramas hanya dapat dilakukan jika anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebab pusing setelah keramas tersebut. Penyebab dari pusing yang dirasakan seseorang setelah keramas dapat bermacam-macam. Namun, biasanya pusing tersebut bukan disebabkan oleh gangguan kesehatan yang mengancam nyawa seperti penyebab sakit kepala lainnya. Pada bagian selanjutnya akan coba dijelaskan apa saja penyebab anda dapat merasakan pusing setelah sakit kepala. Semoga dapat bermanfaat!

Mengenal 3 Penyebab Pusing setelah Keramas pada Seseorang

Berdasarkan informasi yang telah dijelaskan di bagian sebelumnya, perlu anda ketahui bahwa ada beberapa penyebab seseorang menderita sakit kepala setelah keramas pada seseorang. Tahukah anda apa saja penyebab tersebut? Berikut ini penjelasan mengenai masing-masing penyebabnya. Semoga dapat membantu anda dengan baik.

1. Akibat Suhu Air yang Tidak Cocok

Suhu air yang anda gunakan untuk keramas ternyata mempengaruhi apakah air dapat menjadi penyebab sakit kepala. Air yang terlalu dingin atau air yang terlalu panas akan menyebabkan respon saraf menjadi tegang dan menimbulkan sakit kepala tegang. Oleh sebab itu, anda harus mengenali suhu air yang nyaman untuk anda gunakan. Suhu air yang tepat akan menjaga anda dari penyakit.

2. Akibat Bau Menyengat dari Shampoo

Shampoo diketahui juga dapat menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Sakit kepala memang diketahui dapat disebabkan oleh bau yang sangat menyengat. Bau ini dapat muncul dari shampoo yang terlalu menyengat. Tidak semua orang menyukai aroma yang sama, oleh sebab itu pertimbangkanlah juga harum dan bau shampoo saat anda memilih shampoo anda.

3. Akibat Kekurangan Oksigen di Kamar Mandi

Oksigen juga memang sulit anda hirup di kamar mandi yang tidak memiliki ventilasi udara. Anda dapat merasakan pusing dan nyeri kepala akibat dari kekurangan oksigen ini. Itulah sebabnya anda perlu memperhatikan jika saat keramas anda mengalami sakit kepala bagian depan. Jadi pastikanlah untuk selalu memberikan sebuah atau lebih ventilasi di kamar mandi anda.

4. Akibat Rambut yang Basah Terlalu Lama

Anda pun harus disarankan untuk langsung mengeringkan rambut dan kepala setelah keramas. Pasalnya rambut yang basah terlalu lama dapat menyebabkan anda masuk angin dan seperti diketahui akan menimbulkan sakit kepala. Jika sudah seperti ini, maka anda harus melakukan cara mengatasi sakit kepala karena masuk angin untuk dapat memulihkan kesehatan anda kembali.

Sponsors Link

Demikianlah tadi informasi lengkap mengenai apa saja penyebab pusing setelah keramas pada seseorang. Semoga informasi ini memang sesuai dengan informasi yang anda butuhkan. Milikilah hidup sehat anda tanpa ancaman penyakit dengan selalu mencari tahu hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan suatu penyakit. Semoga anda pun dapat segera menemukan bagaimana cara mengobati sakit kepala secara alami apapun penyebabnya.

, , ,