Sponsors Link

Sakit Kepala Hypinc : Gejala, Pencegahan Dan Cara Mengatasi

Sponsors Link

Anda pernah mengalami sakit kepala di malam hari? Anda sedang tertidur lelap dan bermimpi, namun anda tiba-tiba terbangun karena sakit kepala?

ads

Sakit kepala yang menyerang di malam hari memang sangat mengganggu. Setelah seharian bekerja dan melakukan berbagai aktivitas tentu saja seharusnya malam hari menjadi waktu yang tepat untuk anda beristirahat. Namun berbeda halnya jika sakit kepala tiba-tiba menyerang. Sakit kepala di malam hari akan  membuat tidur anda terganggu serta mengurangi waktu istirahat anda. Hal ini dapat membuat anda tidak bersemangat untuk bangun di pagi hari karena berkurangnya waktu tidur anda. Lalu kira-kira apa yang menyebabkan anda mengalami sakit kepala di malam hari?

Sakit kepala merupakan kondisi yang biasa dialami oleh banyak  orang. Ada berbagai penyebab yang dapat menyebabkan orang merasakan sakit di kepala, mulai dari kasus ringan hingga kasus yang berat. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan sakit kepala.

  • Stress

Stress merupakan salah satu penyebab sakit kepala. Kondisi yang tidak nyaman, tekanan, serta rasa khawatir yang berlebihan merupakan beberapa hal yang dapat menyebabkan anda mengalami stress. Stress yang berlebihan akan memicu rasa sakit di kepala.

  • Sakit Kepala Tegang

Sakit kepala tegang merupakan salah satu jenis sakit kepala yang gejalanya disertai dengan adanya tekanan dalam kepala, serta ketegangan pada otot leher. Jenis sakit kepala ini merupakan yang paling umum terjadi. Gejala lainnya adalah penderita akan merasakan tekanan  di bagian belakang mata.

  • Migrain

Migrain merupakan merupakan salah satu jenis sakit kepala. Sakit kepala yang dirasakan biasanya hanya pada salah satu sisi kepala saja. Sakit kepala jenis ini biasanya diikuti dengan perasaan mual dan pusing. Orang yang mengalami migrain biasanyamenjadi  lebih peka terhadap cahaya dan suara.

Selain itu, sinusitis, vertigo, dan penyebab lain bisa jadi merupakan hal yang membuat anda merasakan sakit kepala. Bagaimana dengan sakit kepala yang menyerang setiap malam hari di waktu yang hampir sama? Jenis sakit kepala apakah itu?

Sakit Kepala hypinc

Sakit kepala hypinc atau hypinc headache adalah sakit kepala yang biasanya menyerang di malam hari pada saat anda sedang tertidur. Anda bisa tiba-tiba terbangun dari tidur anda karena anda merasakan sakit kepala hebat. Sakit kepala ini biasanya menyerang pada waktu yang sama sekitar pukul 1 sampai pukul 3 dini hari. Oleh karena itu sakit kepala ini juga diberi nama alarm clock headache.

Sakit kepala hypinc biasanya dialami oleh orang yang berusia di atas 50 tahun. Namun bukan hal yang tidak mungkin sakit kepala ini juga menyerang mereka yang berusia lebih muda dari itu. Sakit kepala yang dialami biasanya berlangsung beberapa menit sampai beberapa jam. Namun pada umumnya sakit kepala yang dialami sekita 30 menit sampai satu jam.

Gejala

Sakit kepala jenis ini ditandai dengan sakit kepala yang menyerang pada waktu yang sama setiap malam hari. Waktunya biasanya sekitar jam 1 sampai jam 3 dini hari. Ketika sakit kepala ini menyerang, biasanya akan membuat seseorang tiba-tiba terbangun karena sakit kepala hebat yang dirasakannya. Sakit kepala yang dialami bisa dirasakan di salah satu sisi kepala atau keduanya. Sakit kepala hypinc ini juga diikuti dengan gejala mual.

Belum diketahui penyebab pasti yang menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala hypinc ini. Akan tetapi sebagian besar orang yang mengalami jenis sakit kepala ini sudah pernah mengalami jenis sakit kepala lin sebelumnya. Sakit kepala ini juga biasanya lebih banyak dialami oleh wanita dibandingkan denga pria.

Sponsors Link

Untuk memastikan sakit kepala yang anda alami serta mengetahui penyebab anda mengalami sakit kepala, sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter, Dengan berkonsultasi dengan dokter anda dapat mengetahui penyebab serta cara pengobatan yang tepat.

Cara mengatasi

Sakit kepala ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya. Salah satu cara yang anda bisa lakukan untuk mengatasi sakit kepala hypinc ini adalah dengan mengkonsumsi kafein. Anda bisa meminum kopi sebelum anda tidur. Litium karbonat, antidepresan trisiklik juga bisa  dikonsumsi untuk mencegah serangan sakti kepala. Namun langkah yang paling tepat adalah dengan berkonsultasi dengan dokter agar anda dapat mendapatkan penanganan dan obat-obatan yang paling sesuai dengan kondisi anda.

Pencegahan

Meskipun beberapa jenis sakit kepala bisa sembuh dengan sendirinya ataupun sembuh dengan obat-obatan yang di jual bebas di pasaran, namun yang lebih baik tentu saja mencegah sakit kepala itu menyerang. Ada banyak penyebab yang dapat membuat anda merasakan sakit kepala, namun beberapa hal dibawah ini bisa anda lakukan untuk mencegah sakit kepala menyerang.

  • Menghindari Stress

Anda yang memiliki segudang pekerjaan dan banyak berinteraksi dengan orang-orang mungkin akan sangat mudah mengalami stress. Namun bukan berarti stress adalah sesuatu yang tidak dapat anda hindari. Cobalah untuk mengelola pikiran dan pekerjaan anda, serta berusaha untuk selalu berfikir positif untuk menghindari terjadinya stress. Stress yang berlebih dapat mebuat anda mengalami sakit kepala. Jadi anda bisa mencoba untuk mengelola stress anda agar anda tidak mengalami sakit kepala.

Sponsors Link

  • Rajin minum air putih

Air putih merupakan salah satu hal penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kurangnya konsumsi air putih dapat membuat anda mengalami dehidrasi. Kurangnya cairan dalam tubuh dapat mengganggu kerja organ-organ di dalam tubuh anda. Salah satu hal yang dapa anda alami karena tubuh kekurangan cairan adalah sakit kepala. Oleh karena itu selalu upayakan untuk minum air putih secara rutin sesuai kebutuhan tubuh anda.

  • Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi

Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kesehatan tubuh anda. Makanan yang tidak sehat bisa membuat tubuh anda tidak sehat. Oleh karena itu, sangat penting untuk kita memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Apabila anda sering mengalami sakit kepala, anda bisa mencoba mengkonsumsi buha buahan untuk obat sakit kepala.

  • Rajin berolah raga

Selain makanan yang sehat, olahraga juga merupakan salah satu kebiasaan sehat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Anda bisa melakukan olahraga secara rutin, cukup tiga kali seminggu untuk membantu menjaga kesehatan tubuh anda.

, , , ,