Sponsors Link

Sakit Kepala karena AC: Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sponsors Link

Sakit kepala karena AC adalah permasalahan kesehatan yang masih jarang diketahui bahayanya oleh masyarakat secara umum. AC adalah akronim dari Air Conditioner yang merupakan nama alat yang digunakan untuk mengatur suhu ruangan.  Penggunaan alat ini di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi. Mengingat bahwa suhu udara di Indonesia cenderung panas. Itulah sebabnya AC sudah normal dan pasti akan ditemukan di seluruh bagian di Indonesia, khususnya di tempat tempat umum. Anda tentu bahkan saat ini sudah ketergantungan dengan penggunaan AC ini.

ads

Jika anda baru keluar rumah, dan sampai ke kamar pasti anda akan langsung menyalakan AC dan berdiam diri di dekatnya untuk menghilangkan kegerahan. Begitu pun di tempat anda sekolah, kerja, dan beraktivitas AC menjadi kebutuhan utama. Ketergantungan terhadap AC ini ternyata perlu diwaspadai. Mungkin saja ada efek negatif dari penggunaan AC juga yang dapat tubuh anda rasakan. Salah satu efek negatifnya adalah sakit kepala karena AC yang harus anda waspadai.

Penyebab Sakit Kepala karena AC yang Anda Gunakan Rutin

Tentu tidak dapat dipungkiri bahwa anda pernah mengalami sakit kepala karena pengaruh AC. Sakit kepala ini bisa anda rasakan karena AC ruangan, AC mobil, dan AC di berbagai tempat lainnya. Jika anda tidak berhati-hati dan tidak memperhatikan efek AC ini pada tubuh anda, maka pasti anda akan cepat merasakan pusing. Tahukah anda apa saja penyebab dan pemicu sakit kepala yang berkaitan dengan AC ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Pengaruh Kelembaban

Penggunaan AC akan membuat kelembaban terus menerus menurun. Kondisi ini akan mempengaruhi kesehatan kulit anda. Kulit kering akan menimbulkan juga permasalahan dalam tubuh yang membuat kepala merespon dengan sakit kepala.

  1. Akibat Dehidrasi

Tinggal lama dengan kondisi AC membuat anda tidak ingin minum. Hal ini dapat membuat anda mengalami dehidrasi di dalam tubuh. Kurangnya minum, kurang oksigen menjadi alasan anda kemudian mengalami penyebab sakit kepala karena AC.

  1. Pengaruh Mata

Kondisi AC pun dapat mempengaruhi mata anda. Hubungan sakit kepala dan mata ini menjadi penyebab sakit kepala dapat terjadi pada anda yang terus menerus ada di ruangan penuh AC.

Setelah mengetahui penyebabnya, ketahui apa saja cara mengatasi kepala pusing seperti berputar karena AC ini. Gunakanlah cara cara yang kemudian akan dijelaskan di bagian bawah ini. Semoga dapat bermanfaat untuk anda ketahui.

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala karena AC

  1. Konsumsi Vitamin C dengan Rutin

Vitamin C diketahui memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi walau ada di ruangan ber-AC terus menerus anda dapat tetap terjaga kesehatannya. Itulah mengapa vitamin C dikenal sebagai nutrisi yang pasti ada pada obat sakit kepala belakang tradisional karena kegunaannya untuk menyembuhkan sakit kepala belakang dengan ampuh.

  1. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Air putih yang cukup juga perlu anda konsumsi ketika merasakan sakit kepala akibat AC. Pasalnya, sakit kepala itu adalah respon dari kurangnya anda minum air putih selama terkena AC.

Sponsors Link

  1. Gunakan Pelembab

Pelembab perlu anda gunakan ke kulit anda dengan rutin. Hal ini dilakukan untuk mencegah kulit yang terpengaruh kondisi kelembaban kemudian menyebabkan sakit kepala. Jadi gunakan pelembab sebagai cara mengobati sakit kepala ini.

  1. Matikan AC sebelum ke Luar Ruangan

Terakhir, biasakan untuk mematikan AC sebelum ke luar ruangan. Cara ini dilakukan untuk menyesuaikan suhu tubuh anda dengan suhu luar ruangan sebelum keluar dan sakit kepala dapat segera diatasi.

Demikianlah tadi informasi mengenai penyebab dan cara  mengatasi sakit kepala karena AC. Semoga informasi yang disampaikan ini sesuai dengan kebutuhan anda dalam mengatasi permasalahan kesehatan anda. Selamat mencoba dan menjaga kesehatan tubuh anda dengan baik.

, , ,