Sponsors Link

Sakit Kepala karena Kebanyakan Tidur: Penyebab dan Cara Mengatasi

Sponsors Link

Sakit kepala karena kebanyakan tidur adalah informasi menarik kali ini yang akan disampaikan untuk membuat masyarakat tahu, bahwa tidur yang terlalu lama pun tidak baik untuk kesehatan. Anda tentu pernah merasa sangatlah lelah, kemudian memutuskan untuk tidur dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun tidak disangka sangka setelah bangun tidur, anda bukan merasakan segar tetapi merasakan sakit kepala yang tak tertahankan. Hal ini kemudian dikenal sebagai efek kebanyakan tidur yang banyak dialami masyarakat atau juga tergolong sakit kepala saat hamil, karena ibu hamil diketahui banyak waktu tidur.

ads

Seperti diketahui, kebanyakan tidur membuat siklus pertukaran badan akan terasa menurun. Jadi mungkin saja anda akan terasa lebih lemas dan lesu dari keadaan normal anda. Belum lagi jika efek dari kebanyakan tidur ini mempengaruhi  saraf mata anda. Maka anda mungkin  akan mengalami efek samping kesehatan yang direspon oleh otak sebagai rasa sakit kepala. Mengetahui mengenai informasi bahwa sakit kepala dapat disebabkan oleh kebanyakan tidur, maka menjadi menarik juga untuk diketahui apa efek yang dikeluarkan oleh kebanyakan tidur yang menjadi penyebab sakit kepala ini. Anda yang ingin mengetahui penjelasan lengkapnya dapat membaca pada bagian berikut ini.

5 Penyebab Sakit Kepala Karena Kebanyakan Tidur

Menjelaskan sakit kepala yang terjadi setelah anda tidur dalam jangka yang waktu lama dapat digunakan informasi mengenai penyebab sakit kepala dan kaitannya dengan kebanyakan tidur. Berikut ini sekitar 5 penyebab yang perlu anda ketahui.

1. Kekurangan Cairan dalam Waktu Lama

Tidur dalam jangka waktu yang berlebihan tentu membuat anda tidak minum dalam jangka waktu yang cukup panjang juga dan membuat anda menderita jenis sakit kepala ini. Sebab itu, pastikanlah untuk membatasi waktu tidur anda.

2. Penurunan Hormon Serotonin

Hormon serotonin penting untuk menghindarkan otak dari tekanan stress. Anda tidak akan memiliki asupan serotonin yang cukup selama tidur karena proses produksinya terhentikan selama tidur ini.

3. Kehilangan Nafsu Makan

Anda juga dapat merasakan sakit kepala sebagai karena dari hilangnya nafsu makan. Setelah anda bangun dari tidur yang lama, anda akan kehilangan nafsu makan dan kekurangan nutrisi inilah yang menjadi efek sakit kepala.

4. Tekanan Darah Menurun

Tekanan darah pun dapat terus menurun jika anda tidur terlalu lama waktunya. Anda tidak dapat mengangkat tubuh lagi karena tekanan darah yang terus menurun. Oleh sebab itu, sebisa mungkin segeralah bangun dan istirahatlah hanya secukupnya saja.

5. Bangun Tiba Tiba

Anda juga dapat bangun tiba tiba ketika sudah kebanyakan tidur. Kaget dan cema karena bangun tiba tiba ini pun dapat menyebabkan anda mudah sakit kepala. Jadi hindarilah bangun yang tiba tiba tersebut karena efek sakit kepala cukup kuat dihasilkan.

Setelah mengetahui informasi mengenai 5 penyebab sakit kepala karena kebanyakan tidur sebelumnya, maka anda perlu mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini sedikit informasi mengenai cara mengatasi sakit kepala yang anda rasakan tepat setelah bangun tidur dalam jangka waktu lama.

Sponsors Link

Cara Mengatasi Sakit Kepala Karena Kebanyakan Tidur

Sudah dijelaskan bahwa anda dapat mengatasi sakit kepala karena tidur terlalu lama, jika saja menggunakan cara yang tepat. Tahukah anda ada banyak cara untuk mengatasi jenis sakit kepala ini? Jika belum tahu, maka berikut ini beberapa cara yang perlu anda coba.

  • Konsumsi Air Putih Segera

Karena salah satu penyebab anda sakit kepala adalah kekurangan cairan, maka segeralah atasi sakit kepala terus menerus anda dengan minum air putih yang baik untuk mencukupi kebutuhan oksigen.

  • Konsumsi Cokelat

Membantu meningkatkan kadar hormone serotonin lebih cepat dapat anda lakukan dengan mengonsumsi cokelat. Konsumsilah cokelat  ini agar anda terhindar dari penyakit kepala yang menyerang.

Sponsors Link

  • Tarik Nafas Dalam Dalam

Selanjutnya, berlatihlah pernafasan untuk mengatasi sakit kepala yang disebabkan oleh kebanyakan tidur ini. Jadi saat bangun, duduklah sejenak lalu hiruplah nafas perlahan lahan dan dalam dalam.

  • Berolahraga

Terakhir, cobalah untuk menggerakkan tubuh anda dengan berolahraga. Cara yang satu ini dipercaya ampuh dan bermanfaat untuk anda tetap fit dan tidak terancam sakit kepala lagi.

Demikianlah tadi informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi sakit kepala karena kebanyakan tidur. Semoga informasi ini dapat anda gunakan untuk menjadi motivasi agar tidak tidur dalam jangka waktu yang terlalu lama lagi. Biasakan untuk tidur secukupnya saja dan kembalikan kesegeran tubuh anda seperti semula.

, , ,