Sponsors Link

Sakit Kepala karena Stress: Penyebab dan Solusinya

Sponsors Link

Sakit kepala karena stress tentu sudah tidak asing lagi anda dengan. Zaman sekarang memang semakin banyak tuntutan kehidupan yang  membuat stress. Oleh sebab itu, pastikanlah jangan sampai stress tersebut merusak kesehatan tubuh anda. Salah satu gangguan kesehatan yang banyak dikeluhkan orang seseorang yang menderita stress adalah sakit kepala. Bagaimana sakit kepala dapat terjadi saat anda stress? Apa penyebab sakit kepala karena stress ini? Bagaimana cara mengatasinya? Simak seluruh jawaban pertanyaan tersebut pada artikel kali ini.

ads

Penyakit pusing atau sakit kepala saat ini tidak boleh dianggap remeh. Awalnya, memang sakit kepala sering dikeluhkan oleh seseorang Sebagai sakit atau nyeri yang dirasakan mulai dari bagian kepala, mata, bahkan hingga ke telinga. Walau terkesan sederhana, ternyata ada banyak pemicu dari sakit kepala ini yang menyebabkan cara penanganannya pun menjadi berbeda. Itulah mengapa pada pembahasan kali ini akan coba dianalisis apa saja penyebab sakit kepala yang berkaitan dengan stress. Semoga dapat membantu anda.

4 Penyebab Sakit Kepala karena Stress

Seperti yang disebutkan pada bagian sebelumnya, perlu diketahui apa penyebab sakit kepala yang berkaitan dengan stress untuk dapat menentukan cara mengatasinya. Oleh sebab itu, berikut ini informasi lengkap mengenai 4 penyebab di antaranya.

1. Beban Pikiran dalam Hidup

Kehidupan tidak bebas dari masalah. Masalah masalah dalam hidup yang terus menerus dipikirkan tanpa ada solusi inilah yang kemudian sering menyebabkan stress. Akhirnya, kepala pun menjadi mudah merasa pusing.

2. Tekanan Darah yang Tinggi

Tekanan darah yang tinggi diketahui tidak dapat dihindari setiap waktu. Apalagi jika anda sudah memiliki riwayat penyakit ini. Pastikan untuk selalu menjaga stress mempengaruhi tekanan darah ini. Jika tidak terkendali maka sakit kepala dapat terjadi akibat stress anda.

3. Penyumbatan Oksigen ke Otak

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa oksigen ke otak akan tersumbat jika dalam keadaan stress. Hal inilah yang perlu anda waspadai. Faktanya, stress memang akan banyak mengganggu kesehatan seperti trauma kepala dan kemudian membuat sakit kepala terus menerus.

4. Terganggunya Saraf

Stress pun dapat berakibat terganggunya saraf anda. Jadi pastikan  untuk selalu menghindari gangguan saraf yang menyebabkan sakit kepala akan mudah menyerang anda.

Demikianlah tadi informasi mengenai setidaknya 4 penyebab sakit kepala karena stress. Selanjutnya, anda perlu juga mengetahui bagaimana cara mengatasi sakit kepala yang berhubungan dengan stress ini. Berikut ini informasi yang dapat anda manfaatkan, berkaitan dengan penanganan sakit kepala yang terjadi karena stress di atas.

6 Cara Mengatasi Sakit Kepala karena Stress

Sebelumnya sudah disebutkan apa saja yang menyebabkan sakit kepala ketika anda sedang stress. Selanjutnya pada bagian ini akan disebutkan beberapa cara untuk mengatasinya. Semoga dapat membantu anda dalam menemukan cara yang tepat untuk mengatasi penyakit sakit kepala yang terus menerus mengganggu ini.

1. Pergi Berlibur dan Menenangkan Pikiran

Banyaknya beban pikiran dalam kehidupan tidak dapat dipungkiri memeang sangat mungkin membuat seseorang menjadi stress dan sering sakit  kepala. Anda dapat mengatasi hal ini dengan melakukan perjalanan liburan. Tidak perlu jauh dan tidak perlu mahal, carilah tempat tenang untuk pikiran anda sewaktu waktu.

2. Lakukanlah Pijatan di Beberapa Titik Kepala

Memijat sudah diketahui dan populer manfaatnya untuk sakit kepala. Ada beberapa cara menghilangkan sakit kepala dengan pijatan yang dapat disesuaikan dengan pemicunya. Jika pemicu sakit kepala anda adalah stress, maka titik pijatan yang tepat akan dipijat oleh pemijat professional dan anda dapat segera sembuh dari penyakit yang menyerang.

Sponsors Link

3. Kompres Kepala dengan Es Batu

Jika anda sering merasakan sakit kepala akibat dari stress kehidupan anda, maka cara sederhana yang cukup ampuh manfaatnya adalah dengan melakukan kompres kepala. Pastikan untuk dengan hati hati menyiapkan es batu serta pembungkusnya. Cara mengatasi sakit kepala yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Jadi jangan tunggu lama lagi.

4. Konsumsi Cuka Apel dan Madu

Anda juga dapat mengonsumsi obat sakit kepala tradisional dari bahan alami berikut ini. Campurkanlah cuka apel dan madu untuk diminum secara rutin. Kandungan dalam bahan alami ini dapat melegakan otot yang tegang dan saraf yang tegang. Jadi sakit kepala akibat stress pun dapat teratasi dengan mudah.

5. Gunakan Minyak Peppermint untuk Mengurangi Stress

Stress diketahui juga dapat membuat penderitanya sakit kepala karena kondisi pikiran yang tidak tenang. Maka anda dapat menggunakan cara terbaik untuk mengurangi stress ini dengan menggunakan minyak peppermint. Minyak ini dapat membantu pikiran anda menjadi lebih rileks dan keluar dari tekanan.

6. Biasakan untuk Memiliki Postur Tubuh yang Baik

Postur tubuh yang dijaga dengan baik diketahui mampu mengurangi tekanan di beberapa titik tubuh anda. Sehingga tubuh anda tidak lagi mudah sakit karena pengaruh stress. Jadi mulai membiasakan diri untuk memiliki postur tubuh yang baik ini.

Berikut tadi informasi yang bermanfaat mengenai penyebab dan cara mengatasi sakit kepala karena stress. Semoga informasi yang telah disampaikan di atas sesuai dengan kebutuhan informasi anda. Juga anda mulai dari sekarang dapat memahami bahwa stress tidak mendatangkan kebaikan untuk anda. Segera kelola stress anda dengan baik untuk hidup yang lebih sehat.

, , , ,